Kerendahan Hati dari Bilangan


Jika kita ditanya, sebutkan bilangan yang menurut anda paling besar..?
Saat kita memilih 1.000.000.000, teman kita dengan mudah bisa mematahkan jawaban itu hanya cukup dengan menambah 1 dari jawaban anda maka tentunya 1.000.000.000 < 1.000.000.001, anda mencoba lagi mencari jawaban lain, dengan mudah pula jawaban baru ditemukan. Berapa pun bilangan yang kita pilih, tidak pernah akan menjadi bilangan yang paling besar.

Begitu pula dalam kehidupan, saat kita merasa dalam kondisi yang paling tinggi pendidikannya, paling kaya harta bendanya, paling terhormat status sosialnya, paling baik amalan ibadahnya, hanyalah sebatas pangakuan subjektif yang menjadi benih kesombongan. Sejatinya, selalu ada yang lebih tinggi dari kita. Lalu apa hak kita menghakimi, melangkahkan kaki dengan congkak di muka bumi ini, merendahkan orang lain, padahal kita sendiri pun lebih rendah dari apa yang kita kira.

ini adalah tulisan pertama saya dalam blog ini. semoga bisa menjadi awal yang baik bagi saya, untuk terus berusaha menuangkan isi fikiran dan hati dengan maksud untuk memotifasi diri saya menulis dan berkarya.

matematika sebagai kajian utama dalam blog ini. semua yang berkaitan dengan matematika akan dikupas secara tuntas dengan kapasitas yang saya miliki.

saran dan komentar semoga bisa menjadi bahan masukan bagi saya, dan menjadi kajian bersama khususnya di bidang matematika

Share this

Related Posts

First

Matematika Kuliah

More on this category »

Matematika Sekolah

More on this category »

Statistika Penelitian

More on this category »

Info

More on this category »

Opini

More on this category »